Pages

Film Indonesia Baru: Merantau

Film ini mengangkat tema pencak silat dan digarap oleh sutradara asal Inggris Gareth Huw Evans. Proses syuting ini sendiri telah dimulai pada bulan November 2008 dan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Bukittinggi dan Jakarta. Diharapkan film ini akan menambah subgenre perfilman Indonesia. Film ini akan melibatkan sejumlah artis ternama seperti Christine Hakim, Alex Abbad, Doni Alamsyah, Iko Uwais (Atlet Pencak Silat), dan ada dua artis luar negeri yaitu Mads Kudal (Denmark) dan Laurent Buson (Perancis).

Merantau menceritakan tentang seorang pemuda Minangkabau yang melakukan perjalanan hidup agar memperoleh nama untuk dirinya. Yuda (Iko Uwais) merupakan tokoh pemuda tersebut. Ratger (Mads Kudal) akan berperan sebagai orang jahat.

Film ini sendiri sudah memakan banyak biaya dan waktu, sehingga tidak ada pilihan selain harus box office. Film ini sudah banyak dipromosikan di luar negeri, termasuk di Hongkong Film Mart. Ario Sugantara (Produser film) sudah menawarkan film ini ke beberapa festival film, termasuk Festival Film Toronto dan juga Cannes. Diakui Ario, sudah 20 tahun di Indonesia tidak mengangkat tema film aksi. Lagipula menurut Maya Evans (Istri Ario yang juga ikut bermain) menganggap ilmu bela diri Pencak Silat memiliki keunikan tersendiri. Lagipula tema ini diangkat dari seni budaya Indonesia asli. Semoga film ini berhasil di berbagai festival film internasional!

0 comments:

Posting Komentar

KumpulBlogger

Amazon.com